ARTISTIC SKYLIGHT: PLAFON INDAH SUASANA ALAM

View langit, pepohonan, bahkan suasana dalam air, hadir pada plafon Anda. Keren!


Olahan material kini tak hanya sekadar bentuk yang indah. Inovasi material telah mencakup permainan efek yang memengaruhi suasana ruangan. Permainan cahaya dan bias warna dari olahan digital printing dapat memberikan sensasi gambar dan warna yang merata.

Handy Sugih, Chief Operational Officer Mr Plafon, mengatakan, itulah teknologi artistic skylight yang dibuat berdasarkan hasil uji coba terus menerus hingga menghasilkan warna yang terang dan merata pada panel-panel boks artistic ceiling. Mr Plafon adalah brand image dari PT Istana Kreasindo yang telah dipatenkan dan memiliki desain khusus karya anak bangsa.

Beberapa desain khusus di antaranya adalah warna merata pada gambar. Hal ini berasal dari desain boks khusus yang dapat menghasilkan cahaya terang hanya dari satu lampu. Jumlah lampu dapat dipilih berdasarkan kebutuhan intensitas cahaya. Ada beberapa pilihan jumlah lampu, dengan maksimal per boks aluminium bisa mencapai tiga buah lampu.

Bahan aluminium dipilih sebagai bahan dasar boks yang berukuran 60 x 60 cm itu. Berat satu panel boks sekitar 0,4 kg, dan memiliki dudukan yang kuat saat digantungkan. Dudukannya dihubungkan dengan batangan aluminium ke bagian kuda-kuda atap atau ke dak beton.

Kunci lain dari kerennya desain plafon unik ini adalah bentuknya yang dibuat seolah menyatu dengan plafon gipsum yang mengelilinginya. Pemasangan dapat diatur dengan dua cara: membuat drop ceiling atau sejajar dengan plafon.

Dengan cara ini, memungkinkan seorang desainer memberikan efek skylight buatan pada ruangan. Peletakannya bisa sesuai selera: di tengah, di samping, bahkan di pojok pun tak masalah. Anda tertarik?

From:kompas_news

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s