ATLAS INDONESIA MASUK PONSEL

JAKARTA, KAMIS — Dalam acara peluncuran Atlas Nasional Indonesia di Hotel Sahid, Kamis (5/2), Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menristek) Kusmayanto Kadiman menekankan pentingnya akses di dunia mobile. Menurut Menristek, saat ini zaman yang sangat membutuhkan kecepatan di segala bidang dan segalanya yang serba mobile.

Mobile is our lifestyle now,” tukas Menristek ketika memberi sambutan dalam acara tersebut. Atlas tersebut sebisa mungkin dapat diakses mudah dari ponsel di jaringan telekomunikasi.

Sejalan dengan arahan Menristek tersebut, pihak Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (Bakosurtanal) memang telah mempersiapkan versi web dari Atlas Nasional Indonesia agar dapat diakses melalui internet. Namun, sampai saat ini hal tersebut masih menjadi wacana. Bakosurtanal belum memiliki website yang menampilkan Atlas Nasional Indonesia tersebut.

“Kegiatan pembuatan atlas ini masih akan terus berlanjut hingga tahun 2010, termasuk perampungan web atlas nasional,” ujar Kepala Bakosurtanal R W  Batinas. Lebih lanjut, ia mengatakan optimistis dengan target utama dari program ini, yaitu menjadikan atlas ini masuk ke dunia mobile dapat berhasil.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Menristek juga mengingatkan agar Atlas Nasional Indonesia ini terus menerus direvisi. Menurutnya, atlas yang merupakan informasi gambaran atas suatu wilayah bukanlah hal yang stagnan atau tidak pernah berubah.

From:kompas_news

Advertisements
By hidayatsadikin Posted in Plants Tagged

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s