HAMIL MAKAN SAYUR, BAYI JAUH DARI DIABETES

Mengonsumsi makanan padat nutrisi seperti sayuran dan buah-buahan di masa kehamilan memang sangat penting artinya bagi janin. Bukti penelitian terbaru pun menunjukkan, kebiasaan para ibu menyantap sayuran menjauhkan bayi mereka dari ancaman penyakit.


Read more…

MAKANAN PENDONGKRAK IMUNITAS

Pintar-pintarlah memilih makanan di musim penyakit seperti sekarang. Ada beberapa jenis makanan yang direkomendasikan para ahli untuk meningkatkan daya tahan tubuh.


Read more…

SALMON BANTU CERDASKAN OTAK

Salmon merupakan sumber terbaik asam lemak omega-3, DHA dan juga EPA. Ketiganya sangat penting untuk membantu pertumbuhan dan fungsi otak. EPA (Eicosapentaenoic acid) diyakini memainkan peran penting dalam pencegahan penyakit jantung, sedangkan DHA (docosahezaenoic acid) diperlukan untuk perkembangan otak dan syaraf.


Read more…

Categories: DHA, EPA, Fish, Salmon Tag:, , ,

LEMAK TINGGI DAN RENDAH SERAT BIKIN ANAK CEPAT PUBER

Anak lelaki di AS saat ini lebih cepat mencapai masa puber di banding generasi sebelumnya. Diduga, penyebabnya adalah pola makan berlemak tinggi dan rendah serat, kurang berolahraga serta pengaruh lingkungan yang penuh zat kimia yang mempengaruhi fungsi-fungsi hormon. Kesimpulan ini dilaporkan oleh Dr. Marcia E. Herman-Giddens dari  University of North Carolina dan teman-teman lewat Archives of Pediatrics and Adolescent


Read more…

BUAH PIR, HILANGKAN RACUN DAN RADIKAL BEBAS

Salah satu jenis pangan sumber zat gizi yang dianjurkan untuk dikonsumsi lebih banyak adalah buah-buahan. Bagi Anda yang ingin mencari buah untuk mencegah radikal bebas, pir adalah jawabannya.


Read more…

4 MAKANAN PENDONGKRAK KEJANTANAN

Ingin kejantanan Anda bertambah, tubuh semakin berotot, dan lemak ‘terusir’ dari tubuh? Demi Anda, pembaca setia Men’s Health Indonesia, kami beberkan rahasia empat asupan yang mampu mewujudkan harapan Anda. Kuncinya sebenarnya sederhana, Anda hanya perlu menggali lebih jauh potensi yang terkandung dalam makanan di sekitar Anda.


Read more…

GOJI, THE SUPERBERRY

Sebuah penelitian ilmiah yang dipublikasikan di Journal of Alternative and Complementary Medicine menyatakan bahwa, mengonsumsi 120 ml jus goji berry (wolfberry) selama dua minggu, mampu memperkuat fungsi ginjal dan hati, serta mengatasi stres.


Read more…

Categories: Uncategorized Tag:, , ,

ASUPAN UNTUK MATA SEHAT

Mata yang sehat juga didapat dari asupan makanan yang bernutrisi yang sesuai dengan kebutuhan mata. Ada sejumlah zat gizi penting yang memberi manfaat optimal bagi kesehatan mata, salah satunya adalah antioksidan.


Read more…